3 Des 2014

DINAMIKA STAN (Istilah OSPEK di STAN)

         Alhamdulillah, UTS terakhir yaitu Pengantar Akuntansi telah selesai. Mata kuliah utama bagi saya di STAN, sehingga saya harus mendapatkan hasil yang maksimal. Kalian tahu kenapa? karena spesialisasi saya di STAN adalah D-III akuntansi, gak lucu dong anak akuntansi gak bisa ngerjain UTS akuntansi dengan baik. hmmm....tapi sejujurnya, tadi saya mengerjakannya dengan kurang baik, masih ada beberapa jawaban saya yang rasanya masih mengganjal, ingin rasanya waktu ini bisa saya putar kembali dan mengoreksi jawaban-jawaban yang masih mengganjal itu. Tapiiii, ahh sudahlah sekarang saatnya berdoa agar diberikan hasil yang maksimal  oleh Yang Mahakuasa. Insyaallah hasilnya maksimal, aamiin.
          
          Teman-teman apa kabar? kali ini saya akan berbagi mengenai salah satu hal yang harus kalian ketahui tentang STAN, yaitu DINAMIKA STAN.
Apa itu DINAMIKA STAN?
Dinamika adalah nama OSPEKnya STAN, Saya yakin kalian sudah tahu apa itu OSPEK dan kalian tahu juga kan biasanya perguruan tinggi mempunyai nama ospek masing-masing.  Nah kali ini saya akan share mengenai OSPEKnya STAN.
check this out!!!


         Dinamika adalah salah satu bentuk kegiatan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang dilaksanakan untuk menyambut kedatangan Mahasiswa dan Mahasiswi baru Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Dinamika, yang merupakan singkatan dari Studi Perdana Memasuki Kampus ini merupakanajang kegiatan kepada mahasiswa dan mahasiswi baru, sebut saja MABA dan MIBA untuk mengenal kampus dan kehidupan di dalamnya sebelum mereka benar-benar menjejakan kaki mereka untuk menuntut ilmu di kampus STAN tercinta ini. Dinamika merupakan acara tahunan, yang dilaksanakan setia pada penerimaan mahasiswabaru. Dinamika sendiri adalah gambaran singkat mengenai kehidupan di kampus untuk satu atau tiga tahun kedepan yang bertujuan agar para mahasiswa baru sudah mengerti bagaimana kebudayaan kampus, lebih jelas mengenai peraturan di kampus, tata cara perkuliahan, dsb.

Dinamika diselenggarakan oleh lembaga Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (bukan diselenggarakan oleh BEM) melalui Panitia Dinamika yang ditunjuk secara resmi oleh Direktur STAN. Dinamika masuk dalam kalender akademik STAN dan WAJIB diikuti oleh seluruh Calon Mahasiswa. Sesuai dengan angka 4 Surat Pengumuman Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Republik Indonesia Nomor : PENG-6/SJ/2014 tanggal 3 September 2014 tentang Kelulusan USM Penerimaan Mahasiswa Baru Program Diploma I Keuangan dan Program Diploma III Keuangan STAN Tahun 2014, yang berbunyi:

“Calon mahasiswa WAJIB
mengikuti kegiatan orientasi studi pada tanggal 22 s.d. 26 September 2014. Calon mahasiswa yang tidak mengikuti orientasi studi sesuai jadwal yang ditetapkan dianggap mengundurkan diri.”

Dinamika tahun ini memiliki konsep “mengenal diri sendiri, mengenal kelompok, dan mengenal lingkungan”. Dengan tema “MAHAPARANA” yang merupakan singkatan dari Manusia Pandu Peradaban Nusantara dan dengan tagline “Yang Muda, Peduli, dan Berintegritas”, diharapkan agar para mahasiswa/i baru bisa memiliki jiwa muda, peduli, dan menjunjung tinggi integritas dimanapun berada.                        

         Demikian posting kali ini, semoga menambah pengetahuan kalian tentang STAN dan bermanfaat.

Logo DINAMIKA STAN 2014
      

Kelompok Cakrawala 7 (DINAMIKA STAN 2014)
sumber : http://dinamikastan.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Telah Berkunjung. Tamu yang Baik Selalu Meninggalkan Kesan. Silakan Tuangkan Kesan Kamu di Sini.