9 Okt 2016

TOTAL 4.490 PESERTA LULUS USM PKN STAN 2016

Kelulusan Penerimaan Mahasiswa Baru Program Diploma I dan Diploma III Politeknik Keuangan Negara STAN Tahun 2016 telah secara resmi diterbitkan pada tanggal 1 Juli 2016. Pengumuman tersebut dipublikasikan melalui laman resmi PKN STAN, yaitu pknstan.ac.id.

Pengumuman tersebut merupakan pengumuman final karena semua tahap seleksi telah dilakukan. Mulai dari Tes Tertulis (TPA dan TBI ), Tes Kesehatan dan Kebugaran (TKK) , hingga Tes Kemampuan Dasar (TKD).

Seperti tahun - tahun sebelumnya, peserta yang dinyatakan lolos dan berhak melakukan daftar ulang adalah peserta yang namanya tercantum dalam file pengumuman. File pengumuman tersebut berisi informasi mengenai pendaftaran ulang, nomor urut kelulusan, nomor peserta yang dinyatakan lulus nama peserta yang dinyatakan lulus, program studi, dan lokasi pendidikan. Perlu diketahui, Panitia USM PKN STAN tidak pernah mempublikasikan nilai tiap peserta.

Dalam pengumuman tersebut, jumlah peserta yang dinyatakan lolos USM PKN STAN Tahun 2016 dan diterima menjadi mahasiswa baru adalah 4.490 peserta. 840 lebih banyak dari kuota yang sebelumnya diumumkan melalui website kemenpan-RB, yaitu 3.650. Alasan mengenai penambahan kuota tersebut merupakan rahasia panitia.
Perlu diketahui, ini adalah pertama kalinya panitia mengumumkan kuota USM PKN STAN meskipun total perserta yang dinyatakan lolos lebih banyak.

Berdasarkan data yang berhasil saya himpun dari beberapa sumber, jumlah pendaftar USM PKN STAN 2016 adalah 112.666 peserta. Sebanyak 7.576 peserta dinyatakan lolos Tahap Tertulis yang setara dengan 6,72 % dari total peserta. Sebanyak 6.619 peserta dinyatakan lolos Tahap Kesehatan dan Kebugaran yang setara dengan 5,87 % dari total peserta. Sebanyak 4.490 peserta dinyatakan lolos Tes Kemampuan Dasar yang artinya hanya 3,99 % dari total peserta yang berhak melakukan daftar ulang untuk kemudian diterima secara resmi menjadi mahasiswa baru PKN STAN. 

Hanya 3,99 % peserta yang lolos USM PKN STAN Tahun 2016 menunjukkan bahwa persaingan untuk menjadi mahawiswa PKN STAN sangatlah ketat. Tidak hanya tahun 2016 persaingan ketat dengan rasio peserta yang diterima kurang dari 5%, namun setiap tahun hal ini terjadi. Tidak heran, karena PKN STAN merupakan Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) favorit di Indonesia. 

Berikut saya sajikan data peserta yang dinyatakan lolos USM PKN STAN Tahun 2016.


File Pengumuman Kelulusan USM PKN STAN Tahun 2016 bisa Anda download melalui link di bawah ini.


Sumber :
http://www.pknstan.ac.id/article/pengumuman-kelulusan-pmb-pkn-stan-tahun-2016
http://pknstan.ac.id/pengumuman-peserta-lulus-tes-tertulis-penerimaan-mahasiswa-baru-program-studi-diploma-i-dan.html
http://www.pknstan.ac.id/pengumuman-hasil-tkk.html
http://www.bppk.depkeu.go.id/pengumuman-setban/22685-pengumuman-kelulusan-tes-tertulis-usm-pkn-stan-2016

6 komentar:

  1. ada tabel pembagian penerimaan mahasiswa di setiap jurusan ga??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Filenya ada, tapi tabel tingkat kelulusan per jurusannya belum dibuat. Insyaallah segera dibuat.

      Hapus
    2. mohon segera dibuat bang, mau dipake buat sosialisasi ke sekolah-sekolah. udah nanya ke hpd dinamika kemarin udah ga ada datanya. hehehehe

      Hapus
    3. Saat ini belum bisa buat.Kamu download file pengumumannyaa saja.
      Di Pengumuman kelulusan itu ada daftar peserta yang dinyatakan lulus beserta jurusannya. Kamu bisa hitung sendiri. Harus manual soalnya file itu hasil scan, jadi tidak bisa difind (ctrl+f).

      Hapus
  2. Mau tanya kalo diterima di STAN trs pemilihan Kampus nya dmna ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ndak ada opsi untuk tempat pendidikannya Dek.

      Hapus

Terimakasih Telah Berkunjung. Tamu yang Baik Selalu Meninggalkan Kesan. Silakan Tuangkan Kesan Kamu di Sini.