11 Nov 2016

PELAJARI INI SIKAT HABIS LOGIKA MATEMATIKA USM DAN TKD PKN STAN

Sikat habis TPA dan TKD USM PKN STAN-Logika matematika adalah sebuah cabang matematika yang merupakan gabungan dari ilmu logika dan ilmu matematika. Logika matematika akan memberikan landasan tentang bagaimana cara mengambil kesimpulan. Hal paling penting yang akan kalian dapatkan dengan mempelajari logika matematika adalah kemampuan dalam mengambil dan menentukan kesimpulan mana yang benar atau salah.



Soal logika adalah soal yang saya anjurkan untuk anda kerjakan terlebih dahulu ketika fikiran kalian masih fresh. Kerjakan soal-soal logika sebelum mengerjakan soal-soal hitungan. Dengan begitu tingkat kefokusan kalian masih baik, sehingga dapat mengerjakan soal-soal logika dengan benar. Tingkat kesulitan soal-soal logika bervariasi, ada yang dapat dengan mudah dan cepat dijawab degan benar adapula yang membutuhkan waktu untuk sekedar membaca soalnya. 

Materi logika matematika yang terdapat pada file yang akan saya share kali ini adalah mengenai pernyataan majemuk, argumen dan negasi.  Submateri pernyataan majemuk diantaranya adalah konjungsi, disjungsi dan implikasi. Submateri argumen di antaranya adalah modus ponen, modus tollens dan silogisme. Sedangkan submateri untuk negasi di antaranya adalah neasi pernyataaan tunggal, negasi pernyataan berkuantor dan negasi pernyataan majemuk. 

File ini berisikan jenis-jenis logika matematika, rumus-rumus penggunaannya, serta contoh-contoh yang sangat mudah difahami. Sangat perlu untuk kalian pelajari dalam menghadapi TPA serta TKD USM PKN STAN 2017. 

Berikut Ini adalah screen shoot filenya : 

logika matematika
logika matematika

2 komentar:

Terimakasih Telah Berkunjung. Tamu yang Baik Selalu Meninggalkan Kesan. Silakan Tuangkan Kesan Kamu di Sini.