20 Jul 2018

Download Modul dan Latihan Soal USM DIV PKN STAN

Tidak bisa dipungkiri bahwa mayoritas alumni PKN STAN memiliki harapan yang besar untuk kembali mengenakan almamater kebanggaan, almamater PKN STAN. Namun, tidaklah mudah untuk menjadikan hal tersebut menjadi kenyataan. Hal tersebut disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah persiapan yang terlambat, belajar ketika waktu ujian tinggal menghitung hari.


Tentu saja jurus untuk menghalaunya adalah mempersiapkan diri dari sekarang. Buku sudah menjadi susah untuk dijangkau karena saat ini sudah serba digital, sebagian besar dari kita lebih sering memegang smartphone ataupun laptop. Mari kita manfaatkan piranti tersebut untuk mencapai keinginan kita, belajar USM DIV PKN STAN melalui handphone ataupun laptop. 

Untuk itu kali ini saya akan berbagi dua buah modul yang menjadi teman akrab para senior ketika persiapan menghadapi USM DIV PKN STAN. Modul ini saya dapatkan dari senior saya di tempat kerja, beliau sudah lulus DIV pada tahun 2017. Ketika saya mencoba mencari materi diinternet, modul yang sama ternyata juga saya dapatkan dari senior yang pernah mengikuti USM DIV PKN STAN. Modul disusun oleh Persatuan Solidaritas Akuntansi 2011 secara ringkas dan sistematis sehingga mudah untuk dipelajari.

Setelah saya membaca banyak cerita pengalaman para senior yang telah mengikuti USM DIV PKN STAN, dapat saya ketahui bahwa mereka memang mempelajari dua modul tersebut. Alasannya, karena modulnya komplit, materi dari tingkat I sampai tingkat III ada semua. Meskipun diterbitkan 7 tahun yang lalu, modul tersebut masih bisa diandalkan. Kuy, cari tahu apa isi dua modul tersebut. 

Modul pertama berisi materi, contoh soal, dan latihan untuk mata kuliah Pengantar Akuntansi (Principle Accounting), Akuntansi Keuangan Menengah (Intermediate Accounting), dan Akuntansi Keuangan Lanjutan (Advance Accounting), Akuntansi Pemerintah (Akpem), dan Akuntansi Perpajaka (AKP). 

Modul kedua berisi materi, contoh soal, dan latihan untuk mata kuliah Hukum Administrasi Keuangan Negara (HAKN), Sistem Informasi Akuntansi (SIA), Akuntansi Biaya (Cost Accounting), Audit Sektor Publik, dan Auditing.

Nah, yang diujikan untuk peserta dengan background D-III Akuntansi dan Pajak adalah Akuntansi Keuangan (Menengah, Intermediate, dan Advance), Akuntansi Biaya, Manajemen Keuangan, dan Audit. Bagian ini disebut Tes Subtantif Akademis (TSA).

Saya akan bagikan dua modul tersebut, formatnya adalah pdf. Download aja dulu, pelajari ketika sedang ada waktu senggang dan mood sedang baik.


Download Modul dan Latihan Soal USM DIV PKN STAN 
Modul 1

Modul 2

2 komentar:

Terimakasih Telah Berkunjung. Tamu yang Baik Selalu Meninggalkan Kesan. Silakan Tuangkan Kesan Kamu di Sini.